Flash Message

Minggu, 04 Desember 2011

keefektifitasan efek ‘efek rumah kaca’ yang berefek pada kehidupan saya.

baiklah, mari kita mulai. setiap pagi saya meninggalkan rumah menuju sekolah yang durjanawati menggunakan mobil pribadi. harap pembaca ketahui bahwa saya memiliki lumayan banyak cd mulai dari yang mainstream seperti RAN sampai yang eksperimental seperti Santamonica. tetapi hanya ada satu, ya, satu yang selalu saya putar setiap pagi. baik mendung, panas, cerah, maupun pagi berkabut. satu cd hitam ini memiliki rasa yang jika digambarkan, seperti kopi pahit starbucks yang berukuran mini. mungil tapi efeknya jauh lebih terasa dibandingkan frappucinno venti sekalipun.
band kehormatan ini adalah efek rumah kaca.
cholil, akbar, dan adrian adalah orang-orang jenius yang berada dibalik nama yang aneh tersebut. mereka bermain musik dengan sangat sederhana. tiga instrumen dan sebuah vokal ciamik. dunia boleh berkata mereka adalah radiohead-ripoff ataupun teman saya yang berselera LAGU LAGU NGEMO berkata bahwa band ini tak dapat dinikmati. TETAPI SAYA TIDAK. band ini hampir menjadi bagian hidup saya. di ipod. di handphone. nada dering. bahkan ring back tones! band ini ada saat saya mensyukuri kemenangan, menangisi kekalahan, menyayat tanggan dengan jangka tumpul *beneran siah! haha ghobhloknyha saya*, bahkan menemani saya menjelang tidur.
sekarang pertanyaannya adalah:
apakah efek rumah kaca yang membuat saya berubah?
apakah keefektifitasan efek dari efek rumah kaca telah berefek kepada kehidupan saya? 
bahkan sebenarnya komentar pertama saya saat mendengarkan lagu melankolia adalah:
“IH. KAYAK TEMBANG SETAN.”
apakah efek rumah kaca yang menyebabkan saya menjadi lebih emosional dan cengeng? apakah efek rumah kaca yang menyebabkan saya menjadi sering sendirian dan cenderung antisosial? apakah efek rumah kaca yang menyababkan mimpi saya cenderung absurd akhir-akhir ini?
mungkin jawabannya tidak, bukan itu penyababnya.
tetapi jika iya. maka saya akan membiarkan diri saya menjadi tambah gloomy dan antisosial. karena efek rumah kaca adalah racun. racun yang membius saya perlahan dengan melodi mereka yang terlalu sederhana untuk menjadi dongeng sebelum tidur sekalipun. efek rumah kaca adalah narkoba. efek rumah kaca sudah mengakar dan menjalar di tubuh saya. semua lagu mereka bermakna, sebagian merupakan cerminan hidup saya (coba dengarkan insomnia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitors

Designed by Animart Powered by Blogger